Selasa, 03 Juli 2012

Kotoamatsukami


Kotoamatsukami adalah genjutsu utama ditimbulkan oleh mata Mangekyou Sharingan milik Shisui Uchiha. Teknik itu sendiri memungkinkan pengguna untuk memasuki pikiran lawan dan memanipulasi mereka dengan ilusi atau gambaran buruk, membuatnya tampak seolah-olah mereka melakukan hal-hal kehendak pengguna. Hal ini dianggap sebagai genjutsu dari kelas tertinggi, karena korban tidak sepenuhnya menyadari bahwa mereka sedang dimanipulasi.

 Sebagai bukti bahwa jutsu ini bereputasi tinggi, jutsu ini memiliki kemampuan cukup kuat untuk bahkan meniadakan kendali Kabuto Yakushi atas kembalinya Uchiha itachi, meskipun dianggap hampir mutlak karena jurus Edo tensei itu telah sempurna. Setelah teknik ini digunakan, membutuhkan sekitar satu dekade (10 tahun) sebelum dapat digunakan lagi, tapi periode ini dapat dikurangi secara drastis jika memilik Sel Hashirama Senju, jika diamati seperti jutsu izanagi milik Danzo Shimura ini. Dengan kata lain, kesempurnaan jutsu ini setingkat dengan jutsu izanagi milik danzo.

 Danzo memperoleh akses ke dojutsu ini dengan mengambil dan kemudian menanamkan Sharingan Shisui itu ke matanya sendiri tepat saat Shisui masih hidup. Namun, meskipun sel hashirama mampu memberikan stamina yang tinggi, Danzo menegaskan bahwa dia masih sulit menggunakan kemampuan itu dalam satu hari.

 Sharingan Shisui yang tersisa itu dipercayakan pada Itachi, yang kemudian ditanamkan itachi ke mata salah satu gagak nya. Gagak ini kemudian disimpan seara paksa dalam tubuh Naruto Uzumaki, sehingga hanya muncul jika merespon panggilan Mangekyou Sharingan milik Itachi. Sebelum ditanamkan, genjutsu itu diberikan perintah untuk "melindungi Konoha" bagi siapa saja yang dapat mengeluarkan gagak tadi. Sebenarnya itachi menggunakan cara ini untuk digunakan pada saudaranya sendiri, Sasuke Uchiha. Dia berasumsi bahwa adiknya akan melakukan serangan kekonoha setelah madara menceritakan kebenaran Dibalik pembantaian klan-nya. Dia juga berasumsi bahwa adiknya akan menggunakan matanya dan akan mentransplantasikan dan menggabungnya dengan mata miliknya sehingga sasuke akan mencapai kekelan saat itu tiba. Tetapi terbukti, Gagak itu malah digunakan Itachi sendiri, setelah bertemu Naruto selama Perang Dunia Shinobi Keempat untuk keluar dari pengaruh segel Edo Tensei

0 komentar:

Posting Komentar